Wakapolda Papua Tekankan Pentingnya Peran Humas dalam Membangun Kepercayaan Publik

Wakapolda Papua Tekankan Pentingnya Peran Humas dalam Membangun Kepercayaan Publik

31/05/24, Mei 31, 2024


Polresta Jayapura Kota - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua, Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si, menyampaikan pentingnya peran Humas dalam membangun kepercayaan publik pada Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Papua T.A 2024 yang digelar hari ini di Lantai 2 Hotel Batiqa Entrop, Jumat (31/5).


Acara yang dihadiri oleh para Kasi Humas Polres Jajaran Polda Papua dan Personelnya ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan meningkatkan kualitas komunikasi antara Kepolisian dan masyarakat.


Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Patrige menekankan bahwa Humas memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi yang akurat dan transparan kepada publik.


"Humas adalah ujung tombak dalam membangun citra positif kepolisian. Informasi yang disampaikan harus faktual, cepat, dan dapat dipercaya agar masyarakat merasa terinformasi dan aman," ujar Wakapolda.


Wakapolda Papua juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para personel Humas yang selama ini telah berupaya menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta menunjang kinerja Kepolisian.


"Tugas Humas tidak mudah, apalagi di tengah perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat. Namun, dengan semangat dan komitmen, saya yakin kita bisa memberikan pelayanan informasi yang terbaik," tambahnya.

Rakernis yang berlangsung dua hari ini diakhiri dengan penyusunan rencana kerja Humas Polda Papua untuk periode mendatang, dengan fokus pada peningkatan profesionalisme dan inovasi dalam penyampaian informasi. Para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu dan strategi yang diperoleh dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja Humas di masing-masing Polres.


"Dengan adanya Rakernis ini, diharapkan Humas Polda Papua dan Polres jajaran dapat semakin solid dalam menjalankan tugasnya, serta mampu merespons dinamika informasi yang terjadi di masyarakat dengan cepat dan tepat", pungkasnya.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler