Sinergi TNI -Polri Pastikan Keamanan Penyaluran BLT-DD Di Desa Saba-Blahbatuh


BALI, BLAHBATUH–Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT DD) di Kecamatan Blahbatuh kembali dibagikan untuk masyarakat yakni Keluarga Penerima Manfaat/KPM dimana kali ini pembagian di laksanakan di Desa Saba/  Kamis 6 Juni 2024.


Dalam pelaksanaannya, Sinergi TNI-Polri melalui kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkolaborasi melakukan pengamanan, hal ini dilakukan supaya pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancar.   


"BLT yang disalurkan bersumber dari dana desa, masyarakat kami imbau untuk tertib mengantre, ujar Bhabinkamtibmas Bripka I Nyoman Mara Arta yang saat mengamankan kegiatan turut bersama Babinsa Koramil 1616/04 Blahbatuh Serka I Wayan Sumerta.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K,  Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H. membenarkan pengamanan Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah bentuk sinergitas dan pelayanan kepada masyarakat.


“Polri dan TNI akan selalu bersinergi memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dan pembagian BLT DD berjalan dengan aman lancar”, ujarnya.


Dirinya menegaskan bahwa penyaluran dana BLT-DD ini amat penting bagi masyarakat yang mana pada kesempatan ini dibagikan kepada 29 KK yang masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah ).


"Program Pemerintah ini bertujuan untuk Penanggulangan kemiskinan mewujudkan desa tanpa kemiskinan ( SDGs nomor 1 ), Pemulihan ekonomi serta Meningkatkan tanggung jawab sosial bersama dan sebagai perlindungan sosial masyarakat, tandas Kapolsek. )(&)(