Bersama Petugas Puskesmas, Bhabinkamtibmas Desa Bakbakan lakukan tracing dan testing - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

14/02/22

Bersama Petugas Puskesmas, Bhabinkamtibmas Desa Bakbakan lakukan tracing dan testing



Gianyar - Bhabinkamtibmas Desa Bakbakan bersama petugas Tracer dari Puskesmas Gianyar II melacak kontak erat dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Banjar Anykling Desa Bakbakan Kecamatan Gianyar, Selasa (15/2) pagi.


Tracing kontak erat ini dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang terus meningkat. 


Petugas tracer dari Puskesmas bersama Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif kemudian melakukan testing.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilakukan dalam memutus penyebaran covid-19 salah satunya 3T (tracing, testing dan treatment). 


"Kita terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah penyebaran covid-19 salah satunya 3T" ujarnya. 


"Hal ini merupakan implementasi dalam menudukung program Pemerintah yaitu percepatan penanggulangan covid-19" imbuhnya.


Selain itu, Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 terus bekerja maksimal saat ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19.


"Team tracer bersama Bhabinkamtibmas terus bergerak menelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat" jelasnya.


Kapolsek berpesan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum vitamin serta selalu disiplin protokol kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages