Sat Samapta Polresta Rutin Lakukan Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas

Sat Samapta Polresta Rutin Lakukan Patroli Dialogis Jaga Kamtibmas

29/06/22, Juni 29, 2022




Jayapura - Jaga dan Pelihara Kamtibmas, Satuan Samapta Polresta Jayapura Kota melalui Pos-Pos Patroli Bermotor (Patmor) rutin laksanakan patroli dialogis sambangi masyarakat.


Hal tersebut diungkapkan Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP S. Osleky saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/6) siang.


Kasat Samapta mengatakan, rutinitas patroli yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, selain itu untuk melakukan pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas.


"Dengan menyasari tempat-tempat keramaian maupun lokasi rawan terjadinya tindak pidana kami datangi kemudian menyambangi masyarakat disekitarnya dan memberikan imbauan serta edukasi terkait Kamtibmas," ujar Kasat.


"Bila menemukan sekumpulan masyarakat yang sedang duduk mengkonsumsi minuman keras maka langsung kami bubarkan dengan menegur secara humanis seraya memberikan pengertian kepada mereka," tandasnya.


Ia pun menghimbau kepada masyarakat, bila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera melaporkannya ke Kantor Kepolisian terdekat atau bisa menghubungi Call Centre yang tersedia di akun media sosial milik Polresta Jayapura Kota.


"Bila ada laporan, pihaknya melalui Kantor Polisi terdekat atau Pos-Pos Patmor yang ada akan merespon dengan langsung mendatangi TKP dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat agar terwujudnya Kamtibmas yang kondusif serta tumbuh rasa aman dan nyaman di hati masyarakat," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler