Peduli Terhadap Keamanan Lingkungan, Babinsa Bersama Aparat Kelurahan Tanjung Selor Hilir Tinjau Pos Kamling - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

29/06/22

Peduli Terhadap Keamanan Lingkungan, Babinsa Bersama Aparat Kelurahan Tanjung Selor Hilir Tinjau Pos Kamling

 



Tanjung Selor, Untuk menciptakan suasana keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat di wilayah binaan, anggota Koramil 0903-01/Tpl babinsa Kelurahan Tanjung Selor Hilir Peltu Habrianto bersama Kasi Trantib Kelurahan bapak Minal,SPd melaksanakan monitoring meninjau pos Kamling di wilayah Kel Tanjung Selor Hilir Kec Tanjung Selor, Rabu (29/6/2022).


Peltu Habrianto mengatakan kehadiran Babinsa dan pemerintah Kelurahan ke pos kamling sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami guna menjalin silaturahmi serta memberikan pesan kepada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi dan kondisi wilayah tetap kondusif.


Fungsi pos kamling tidak hanya mencegah terjadinya tindakan kejahatan. Pos kamling Juga untuk mempererat hubungan antar warga. Sebab, dengan diaktifkannya pos kamling juga membuat lingkungan lebih aman dan untuk memperkuat tali silaturahmi antar warga.


Masyarakat diharapkan mampu membantu dan mendukung tugas TNI Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif serta melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas apabila terjadi gangguan tindak kejahatan di wilayah agar kejadian tersebut dapat segera di tangani.


Selain itu, babinsa juga meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan lagi pos kamling untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, dengan adanya pos kamling bisa mencegah, seperti pencurian ataupun kebakaran dan hal-hal lain yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga, jadi kita hidupkan lagi pos kamling, sehingga tercipta suasana kamtibmas di Kel Tanjung Selor Hilir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages