Tandatangani Prasasti, Dandim 0821 Lumajang Resmikan Kampung Pancasila - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/09/22

Tandatangani Prasasti, Dandim 0821 Lumajang Resmikan Kampung Pancasila

 


Lumajang, Pendim 0821 - Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., S.T., M.M. meresmikan Kampung Pancasila yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, bertempat di Balai RW 005 Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (28/9/2022).


Dalam sambutannya, Gunawan menyampaikan, bahwa Kampung Pancasila merupakan julukan untuk desa yang dijadikan contoh penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehiduan sehari-hari, serta menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama.


Gunawan juga menyampaikan, bahwa dipilihnya Kelurahan Ditotrunan sebagai percontohan Kampung Pancasila, berdasarkan hasil survey dari beberapa daerah di wilayah Kabupaten Lumajang.


"Dari survey dari beberapa daerah di wilayah Kabupaten Lumajang, akhirnya terpilih RW 005 Kelurahan Ditotrunan sebagai percontohan Kampung Pancasila," ujar dia.


Lebih lanjut Gunawan mengatakan, alasan dipilihnya daerah tersebut sebagai percontohan Kampung Pancasila, selain masyarakatnya yang guyup rukun dan saling menghormati, juga karena daerah tersebut bebas dari pengaruh narkoba.


Dia mengungkapkan, bahwa daerah tersebut akan dijadikan sebagai icon Kabupaten Lumajang dan akan diajukan untuk mengikuti seleksi Kampung Pancasila tingkat Kodam.


"Ke depan RW 005 Kelurahan Ditotrunan ini akan dijadikan icon Kota Lumajang dan akan kita ajukan untuk mengikuti seleksi Kampung Pancasila tingkat Kodam. Dengan harapan, dapat menjadi Kampung Pancasila terbaik di tingkat Jawa Timur," pungkasnya. (Pendim0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages