Bahas Kamtibmas Wilayah Sekitar, Ops Bina Kusuma Sambangi Warga Belakang BRI

Bahas Kamtibmas Wilayah Sekitar, Ops Bina Kusuma Sambangi Warga Belakang BRI

09/09/23, September 09, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Kompleks Belakang Bank BRI Kloofkamp Distrik Jayapura Utara telah dilaksanakan Operasi Kepolisian Bina Kusuma Cartenz 2023 Polresta Jayapura Kota yang dipimpin oleh Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Roedy Rubianto didampingi Kanit Bhabinkamtibmas Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota Ipda Yubelian Gobay beserta 10 personel yang tergabung dalam Operasi Kepolisian Bina Kusuma Cartenz 2023 Polresta Jayapura Kota, Sabtu (09/09) Pagi.


Dalam kegiatan tersebut Iptu Roedy menyampaikan, kami melaksanakan operasi Bina Kusuma Cartenz 2023 dengan tujuan mendengar keluh kesah dari masyarakat sekitar jadi sekarang kami mempunyai program agar keluh kesah bapak ibu akan kami jawab dan cari solusinya, kami kepolisian disini mempunyai bhabinkamtibmas untuk wilayah ini jika masyarakat membutuhkan bantuan dapat menghubungi bhabinkamtibmas.


"Dalam kegiatan hari ini untuk mendengar keluh kesah kepada masyarakat terkait Kamtibmas baik di lingkungan sekitar maupun di Kota Jayapura, jadi nanti keluh kesah masyarakat akan kami tindak lanjuti kepada pimpinan," ujar Iptu Roedy.


Salah satu warga Belakang BRI mengapresiasi kehadiran Polisi di tengah masyarakat, Kegiatan dari kepolisian ini sudah bagus sekali saya sangat setuju dengan kegiatan ini.


"Saya melihat kegiatan ini hanya mengundang daripada orangtua namun tidak melibatkan para pemuda, saya sarankan kepada bapak - bapak sekalian untuk membuat suatu kegiatan kreativitas di tengah-tengah pemuda agar mereka melakukan kegiatan yang positif," ucap Yohanes Pangkey.


Iptu Roedy juga menerangkan, Maksud dan tujuan dilaksanakan Operasi Bina Kusuma Cartenz 2023 Polresta Jayapura Kota adalah dalam rangka pencegahan penyakit masyarakat meliputi aksi Premanisme, Curanmor, dan Street Crime serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat guna terciptanya rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler