Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Pendampingan Pelayanan KB Kepada Masyarakat

Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Pendampingan Pelayanan KB Kepada Masyarakat

12/12/23, Desember 12, 2023

  


Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serma Yono mendampingi UPT Puskesmas Sekatak dan BKKN melaksanakan Pelayanan KB kepada masyarakat Pungit Pentian Bengara dalam rangka hari ibu ke 95, dalam kegiatan pelayanan KB juga diadakan pemeriksaan HIV, Sipilis, HBSAG untuk para ibu yang di pusatkan di Pustu Desa Sekatak Bengara, Kec Sekatak, Selasa (12/12/2023).


Sersan Mayor Yono, seorang Babinsa dari Koramil 0903-05/Sekatak, memainkan peran yang sangat penting dalam mendampingi UPT Puskesmas Sekatak dan BKKN dalam menjalankan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) di masyarakat Pungit Pentian Bengara. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Ibu yang ke-95, menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kesehatan ibu dan keluarga.


Dalam lingkup kegiatan KB tersebut, tidak hanya memberikan informasi dan layanan KB kepada masyarakat, tetapi juga melibatkan pemeriksaan kesehatan yang lebih luas. Serma Yono turut serta dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan kegiatan ini, menunjukkan dedikasinya terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.


Pemeriksaan kesehatan yang diadakan mencakup tes HIV, Sipilis, dan HBSAG. Ini merupakan langkah proaktif dalam mendeteksi dan mencegah penyakit menular yang dapat memengaruhi kesehatan ibu dan keluarga. Penyelenggaraan pemeriksaan di Pustu Desa Sekatak Bengara, Kecamatan Sekatak, menjadi sentral dalam memberikan aksesibilitas pelayanan kesehatan kepada para ibu di wilayah tersebut.


Keberhasilan kegiatan ini tidak hanya mencerminkan koordinasi yang baik antara Babinsa, UPT Puskesmas, dan BKKN, tetapi juga menunjukkan kerjasama yang solid untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Serma Yono dan timnya patut diapresiasi atas dedikasi mereka dalam memastikan bahwa layanan kesehatan berkualitas dapat diakses oleh masyarakat Pungit Pentian Bengara. Semoga upaya seperti ini terus dilakukan untuk memperkuat fondasi kesehatan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

TerPopuler