Babinsa Jajaran Kodim 0901/Malinau Dan Bhabinkamtibmas Amankan Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2024.

Babinsa Jajaran Kodim 0901/Malinau Dan Bhabinkamtibmas Amankan Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2024.

14/02/24, Februari 14, 2024

  



MALINAU Kalimantan Utara,-

Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau  dan Bhabinkamtibmas Polres Malinau melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Malinau. Rabu (14/02/2024).


Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun.Sos.,M.Han menyampaikan bahwa para personel TNI-Polri ditempatkan di semua TPS untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara berlangsung. Mereka dilengkapi dengan peralatan yang diperlukan dan siap menghadapi segala potensi gangguan yang mungkin terjadi.


Selain itu, para personil TNI-Polri juga bertugas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya. Mereka siap memberikan bantuan dan perlindungan kepada pemilih yang membutuhkan selama proses pemilihan berlangsung",ujarnya


Dandim juga menambahkan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan TPS. Ia juga mengingatkan agar para personil tetap waspada terhadap potensi ancaman keamanan dan mengutamakan keselamatan diri sendiri serta masyarakat.


Dengan adanya kehadiran para personil TNI-Polri, diharapkan proses pemilihan umum berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, sehingga masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya dengan tenang dan nyaman,”pungkasnya.( Pendim 0910).

TerPopuler