Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Berperan dalam Pengamanan Gudang Logistik KPU di Kecamatan Sekatak - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

16/02/24

Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Berperan dalam Pengamanan Gudang Logistik KPU di Kecamatan Sekatak

  


Tanjung Selor, Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serda Edi Rianto Bersama Polsek Sekatak, anggota Polres Bulungan, PPK Kecamatan dan linmas melaksanakan Pengamanan bertempat di gudang KPU-gudang logistik Kec. Sekatak, Kamis (15/2/2024).


Kehadiran Babinsa dan aparat keamanan lainnya ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemilu di wilayah tersebut. Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan atau insiden yang mengganggu proses demokrasi yang sedang berlangsung.


Serda Edi Rianto, sebagai salah satu Babinsa yang bertugas di wilayah Sekatak, menekankan pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama masa pemilu. "Kami siap mendukung kelancaran proses demokrasi dan memastikan bahwa setiap warga dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman dan nyaman," ujarnya.


Selain memastikan keamanan di sekitar gudang logistik KPU, Babinsa dan anggota keamanan lainnya juga melakukan patroli di sekitar wilayah Kecamatan Sekatak untuk memantau situasi keamanan secara keseluruhan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta sebagai upaya pencegahan terhadap potensi kerawanan atau gangguan keamanan lainnya.


Kerjasama lintas sektor antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah bersama masyarakat dalam pengamanan pemilu merupakan salah satu bentuk komitmen bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses demokrasi berlangsung. Dengan adanya sinergi ini, diharapkan proses pemilu dapat berjalan lancar dan transparan, serta memberikan hasil yang dapat diterima oleh semua pihak terkait.


Dalam menjalankan tugasnya, Babinsa dan aparat keamanan lainnya tetap mengedepankan prinsip profesionalitas dan netralitas dalam menangani setiap situasi yang timbul. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi keamanan dan proses demokrasi secara keseluruhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages