Danramil 0903-4/Tpu Hadiri Peresmian Gedung UPTD KPH Resot Pimping

Danramil 0903-4/Tpu Hadiri Peresmian Gedung UPTD KPH Resot Pimping

16/02/24, Februari 16, 2024

  



Tanjung Selor, Danramil 0903-4/Tpu, Kapten Inf Mappasila, turut hadir dalam acara peresmian gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) KPH Resot Tarakan yang berlokasi di Desa Pimping, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan, Jumat (16/2/2024).


Peresmian gedung UPTD KPH Resot Tarakan Pimping ini menjadi momen penting bagi pengembangan sektor kehutanan di wilayah tersebut. Dengan adanya gedung ini, diharapkan akan memudahkan pelayanan dan koordinasi antara berbagai pihak terkait dalam pengelolaan hutan dan sumber daya alam di area tersebut.


Kehadiran Kapten Inf Mappasila dalam acara tersebut menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan pengembangan sektor kehutanan di tingkat lokal. Dalam sambutannya, Kapten Inf Mappasila menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait dalam memajukan sektor kehutanan di Kabupaten Bulungan.


Lebih lanjut, Kapten Inf Mappasila juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga dan melestarikan hutan sebagai aset penting bagi keberlanjutan lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat. "Kehutanan merupakan salah satu potensi utama yang harus kita jaga dan kelola dengan baik demi kesejahteraan bersama," ujarnya.


Selain peresmian gedung UPTD KPH Resot Tarakan, acara tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan dan presentasi terkait program dan kebijakan pengelolaan hutan di wilayah tersebut. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat serta stakeholder terkait tentang pentingnya keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam.


Dengan adanya gedung UPTD KPH Resot Pimping yang baru diresmikan ini, diharapkan dapat membawa dampak positif dalam peningkatan efisiensi dan efektivitas pelayanan serta pengelolaan hutan di wilayah Desa Pimping dan sekitarnya. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama secara optimal untuk menjaga keberlanjutan hutan dan sumber daya alam demi kesejahteraan bersama dan masa depan yang lebih baik.

TerPopuler