Pastikan Keamanan Kotak Suara di PPK, Personel OMB Polres Gianyar Masifkan pengamanan

 


GIANYAR - Personel Operasi Mantap Brata Agung 2024 masih terus berlanjut melakukan pengamanan ketat terhadap kotak surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), setelah sukses mengamankan jalannya pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024, (17/02/2024).


Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada, S.I.K. menegaskan bahwa pengamanan Kotak surat suara di PPK ini akan tetap berlangsung selama Kotak Surat hasil penghitungan tersebut masih di PPK. 


“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan keutuhan surat hasil pemungutan suara dan perlengkapan lain di PPK. Pengamanan ini dilakukan secara masif dengan melibatkan seluruh personel Polres dan Polsek secara bergantian sesuai jadwal yang telah diatur” ujarnya.


Selain penempatan personil Pengamanan di tiap tiap PPK selama 24 jam, Personil Polres mauoun Polsek Gianyar yang terlibat OMB juga melakukan Patroli rutin di sekitar PPK guna mencegah terjadinya gangguan keamanan.


“Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait TNI untuk bersama membantu pelaksanaan pengamanan Logistik Pemilu selama di PPK sampai digeser kembali ke gudang Logistik” tambahnya.


Kapolres Gianyar juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses rekapitulasi suara di PPK.


“Mari kita jaga bersama demokrasi ini dengan menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses rekapitulasi sehingga seluruh proses tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan Damai” Pungkasnya. (*)