Dandim 0903/Bulungan Pimpin Upacara Bendera Rutin Setiap Hari Senin - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

05/02/24

Dandim 0903/Bulungan Pimpin Upacara Bendera Rutin Setiap Hari Senin

  



Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan melaksanakan Upacara Bendera rutin setiap hari Senin, Komandan Kodim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol bertindak sebagai Inspektur Upacara bertempat di lapangan Upacara Kodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Senin (5/2/2024).


Upacara ini digelar dengan khidmat di lapangan Upacara Kodim 0903/Bulungan, Kehadiran seluruh prajurit dan anggota Kodim dalam upacara ini mencerminkan semangat kesatuan dan kekompakan dalam menjalankan tugas negara.


Dengan penuh kebanggaan, prajurit Kodim 0903/Bulungan menjalankan setiap kegiatan upacara, mengingatkan betapa pentingnya peran mereka dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa. Semangat jiwa korsa dan loyalitas kepada pimpinan tampak tercermin dalam setiap gerak dan sikap selama Upacara Bendera.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol mengatakan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas Prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

 

Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang Prajurit TNI.

 

Selain itu juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Negara.


Melalui pelaksanaan rutin Upacara Bendera ini, Kodim 0903/Bulungan turut berperan dalam memupuk rasa patriotisme dan kecintaan terhadap tanah air di kalangan anggotanya. Upacara tersebut tidak hanya menjadi ritual harian, melainkan simbol komitmen dan dedikasi Kodim 0903/Bulungan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages