Danramil 0910-03/Malinau Kota Hadiri Simulasi Pengamanan TPS Jelang Pemilu Th. 2024.

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Komandan Koramil (Danramil) 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Arnold Albert menghadiri kegiatan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilu tahun 2024, bertempat di Lapangan Apel Polres Malinau, Jl. Pusat Pemerintahan, No.1, RT.10, Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Senin (05/02/24).


Hadir dalam Kegiatan tersebut, Ketua KPU Kab. Malinau, Kapolres Malinau, Dandim 0910/Malinau diwakili Danramil 0910-03/Malinau Kota, Danki Brimob Malinau, Kadis Dukcapil Kab. Malinau, Kajari Kab. Malinau, Kadis Kesbangpol Kab. Malinau dan perwakilan anggota KPPS kabupaten Malinau. 



Kegiatan simulasi pengamanan TPS pemilu secara langsung dipimpin oleh Kapolres Malinau diikuti peserta simulasi -+ 200 orang.


Terkait dengan simulasi tersebut, Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Arnold Albert mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.


"Kami dari jajaran Kodim 0910/Malinau akan terus bersinergi dengan Polres Malinau untuk memberikan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu mendatang dan mendukung sepenuhnya dalam suksesnya pemilu 2024 damai, aman dan kondusif," ucap Danramil.


Danramil menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi. Beliau mengimbau bahwa pemilu merupakan hak setiap warga negara untuk menentukan pemimpin yang akan mewakili kepentingan masyarakat.


"keterlibatan masyarakat dalam pemilu nantinya akan menciptakan pemimpin yang dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat," tutup Danramil.


(Pendim0910)