Kebut Sebelum Penutupan TMMD: Pembangunan Badan Jalan Baru Usaha Tani

Kebut Sebelum Penutupan TMMD: Pembangunan Badan Jalan Baru Usaha Tani

11/03/24, Maret 11, 2024

  


Tanjung Selor - Pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu upaya penting dalam meningkatkan aksesibilitas dan konektivitas antar wilayah.


Di Desa Gunung Seriang, tepatnya di Kampung Baratan, pembangunan badan jalan baru sedang berlangsung dengan menggunakan alat berat sebagai bagian dari Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).


Pada Senin, 11 Maret, progres pembangunan telah mencapai 70%, menandakan langkah signifikan menuju penyelesaian proyek tersebut sebelum penutupan TMMD tanggal 20 Maret mendatang.


Kehadiran alat berat dalam proyek ini menjadi kunci utama dalam mempercepat proses pembangunan. Dengan penggunaan alat berat, seperti ekskavator dan buldoser dapat dengan cepat membersihkan dan meratakan lahan, serta menyiapkan fondasi yang kokoh untuk badan jalan baru yang telah dibangun. 


Partisipasi masyarakat setempat juga menjadi faktor penting dalam kesuksesan proyek ini. Dukungan dan kerjasama dari warga sekitar tidak hanya mempercepat proses pembangunan, tetapi juga menciptakan ikatan komunitas yang kuat dan rasa memiliki terhadap hasil akhir proyek.


Diharapkan dengan pembangunan badan jalan baru ini, akses transportasi menuju Desa Gunung Seriang akan meningkat, membawa dampak positif bagi aktivitas ekonomi, sosial, dan pembangunan wilayah secara keseluruhan. Proyek ini juga menjadi contoh nyata dari kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam upaya membangun infrastruktur yang memadai untuk kesejahteraan bersama.

TerPopuler