Tim Sar Gabungan TNI-Polri dan Basarnas Kembali Dengan Selamat.

Tim Sar Gabungan TNI-Polri dan Basarnas Kembali Dengan Selamat.

11/03/24, Maret 11, 2024

  


MALINAU Kalimantan Utara,-

Tim Sar Gabungan yang Terdiri dari TNI-POLRI dan Basarnas yang berhasil mengevakuasi korban Pesawat PT. SMART AVIATION type PC 6 (Pilatus Porter) yang Lost Contact di wilayah Binuang Kecamatan Krayan Tengah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara pada hari jum'at 08-03-2024.


Tim Sar gabungan tersebut kembali dengan selamat di bandara R. A Bessing Malinau Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau Senin Sore (11-03/2024) dengan pesawat helly bell dan Helly Caraka milik TNI. 


Setibanya di bandara R. A Bessing tim SAR gabungan langsung di sambut oleh Wakil Bupati Malinau, Dandim 0910/Malinau, Kapolres Malinau, Danyon Pamtas Yon Arhanud 8/MBC dan Danki Brimob. 


Saat Konferensi pers Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos., M. Han mengucapkan kita patut bersyukur karena pada hari ini pelaksanaan evakuasi tim yang melaksanakan penyelamatan korban sudah berhasil kita laksanakan. 


"Alhamdulillah 10 personil sudah kembali dengan selamat" Tambahnya. 


Orang nomer satu di Kodim 0910/Malinau juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Malinau dan semua pihak yang mendukung penuh kegiatan pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat tersebut.


"Kita patut bangga kepada 10 anggota tim sar gabungan yang terlibat langsung dalam pelaksanaan evakuasi, sehingga pelaksanaan evakuasi dapat berjalan dengan lancar, aman baik dan Sukses" Pungkasnya (Pendim 0910)

TerPopuler