TNI Jajaran Kodim 0907/Trk dan Polres lakukan pengamanan Ibadah Natal Tahun 2022. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

24/12/22

TNI Jajaran Kodim 0907/Trk dan Polres lakukan pengamanan Ibadah Natal Tahun 2022.

 



Tarakan - Jaga kondusifitas jelang Natal dan Tahun Baru di wilayah,personil TNI Jajaran Kodim 0907/Trk dan Polres Tarakan lakukan pengamanan ibadah natal para jamaat dibeberapa Gereja diwilayah.


Hal tersebut guna memberikan rasa nyaman dan aman bagi Umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal,seperti hari ini,sabtu(24/12/2022).


Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan bahwa pengamanan yang kita lakukan melibatkan petugas gabungan dalam bentuk sinergitas TNI/Polri guna memastikan pelaksanaan ibadah perayaan natal berjalan aman dan lancar, terhindar dari hal-hal yang sifatnya mengganggu.


Ditegaskan Dandim, perayaan Natal dan tahun baru merupakan momentum penting setiap akhir tahun yang selalu diikuti dengan meningkatnya dinamika situasi Kamtibmas, sehingga memerlukan upaya dan langkah pengamanan secara komprensif dari TNI dan Polri serta dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar keamanan di wilayah Kota Tarakan pada khususnya tetap terjaga.


“Ya tidak dipungkiri, setiap perayaan Natal dan Tahun Baru rawan terjadi hal-hal yang menggangu kamtibmas. Untuk itu menjadi tugas kita bersama menjaga kondusifitasnya,” tegas Dandim.


Ia menambahkan,Kami TNI-Polri dan segenap komponen masyarakat yang ada diwilayah Kota Tarakan terus berkomitmen akan selalu memberikan pengamanan kepada Agama manapun yang akan melakukan ibadah, dan ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages